Mengenai Saya

Foto saya
Hey I'm Agnes, Tarakanita Collage (STIKS Tarakanita). follow my twitter: @agnesdiansa http://twitter.com/#!/agnesdiansa add my Yahoo Messenger: agnesdiansa@yahoo.com add my facebook: https://www.facebook.com/agnesdiansa follow my polyvore: agnesdiansa.polyvore.com follow my tumblr: http://www.tumblr.com/blog/agnesdiansa thanks :)

Selasa, 28 Februari 2012

jangan di copy yang ini!

 
Tata cara penanganan telepon masuk dan telepon keluar
Telepon

Telepon merupakan alat komunikasi yang digunakan untuk menyampaikan pesan suara (terutama pesan yang berbentuk percakapan). 
Komunikasi melalui telepon lebih sulit daripada berhadapan langsung. Oleh karena itu, teknik menelepon yang baik sangat berpengaruh dalam menciptakan citra perusahaan yang positif Terutama bagi Operator, Receptionis, Sekretaris, Customer service officer, administrative profesional yang merupakan "pintu gerbang" penerima telepon.
Dengan begitu, penerima telepon harus bisa mengatur arus keluar masuknya tamu pimpinan. Dengan wewenangnya, harus bisa memanajemen dengan baik pertemuan klien dengan pimpinan . bahkan dengan wewenangnya juga, bisa menolak tamu yang dianggap tidak layak atau sebaiknya tidak bertemu dengan pimpinan
Sebuah perusahaan tentu tidak akan gegabah menempatkan karyawan pada posisi sebagai operator telepon di perusahaannya. Teknik menelepon yang baik sangat berpengaruh dalam menciptakan citra perusahaan yang positif. Bahkan tidak jarang, bisnis besar bisa hilang hanya karena staf perusahaan Anda tidak menerima telepon dengan baik. 

Untuk itu, keterampilan dan kemampuan menelepon yang baik perlu dimiliki oleh semua karyawan di sebuah perusahaan, terutama operator, receptionis, sekretaris dan customer service officer sebagai "pintu gerbang" penerima telepon. 


Segala bentuk tata cara, keterampilan menelepon yang baik hingga etiket yang benar, untuk menghindari keluhan dari tamu dan relasi perusahaan Anda, menjadi keharusan. Sebab, nama perusahaan Anda dipertaruhkan di situ sebagai salah satu bentuk pelayanan kepada relasi atau pun klien. 


Seorang penerima telepon, tidak hanya membutuhkan suara yang lembut, tetapi juga unsur kesopanan dan beretika saat menerima telepon yang 'memberatkan' sekalipun. Tidak salah, kalau dikatakan jabatan sebagai operator atau pun recepsionist adalah jabatan yang harus diduduki orang-orang terpilih nan profesional.







Sifat yang harus dimiliki penerima telepon dan penelpon
•Tata cara penanganan telepon yang baik dan benar
•Memiliki kepribadian dan etiket yang baik
•Dapat mengatur arus keluar dan masuknya tamu pimpinan
•Menciptakan citra perusahaan yang positif


Telepon Masuk

Teknik mengangkat telepon
Menyiapkan buku catatan
Memberi salam kepada penelpon
Membuka pembicaraan
Menciptakan kesan yang baik
Mencatat pesan
Salam penutup

Telepon Keluar
Sebelum menelpon
Saat menelpon
Mengakhiri pembicaraan
Meletakan gagang telepon

Tidak ada komentar:

Posting Komentar